Peningkatan Kompetensi Petugas Bandara Namniwel-Namlea
Namlea, 03 Juni 2020
Bandara sebagai komponen penting dalam transportasi udara merupakan mata
rantai yang vital dalam sistem transportasi antar moda. Pengelolaan Bandara bukan saja
harus mampu mengikuti kemajuan teknologi sarana angkutan udara tetapi juga harus
mengantisipasi perkembangan terhadap ancaman digitalisasi, ekonomi, kesehatan dalam dunia penerbangan untuk masa kini dan akan mendatang.
Adanya persaingan ketat
dengan pengelola bandara di tingkat regional seperti Bandara Pattimura, Bandara Karel, Bandara Namrole dll, dengan tuntutan adanya peningkatan pelayanan di bidang kebandarudaraan dan peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan menjadi tolak ukur keberhasilan Management Organisasi yang baik pada Instansi Pemerintahan maupun Swasta.
Kinerja pelayanan kebandarudaraan perlu dipadukan dengan meningkatkan
pelayanan yang efektif dan efisien serta peningkatan kompetensi personil keselamatan dan keamanan penerbangan yang terampil dan gesit dalam menjalankan tugas fungsi pokoknya, Bandar udara Namniwel-Namlea dalam beberapa bulan terakhir telah melaksankan uji mutu/ pelatihan kepada para personil dibidang Unit AVSEC, TEKNIK dan PKP-PK yang telah di agendakan Materi Kelas dan Praktek dengan harapan mereka mampu bersaing dalam
kancah regional dengan menghasilkan produk pelayanan yang bermutu, serta menjamin keselamatan dan keamanan kepada para pengguna jasa sesuai dengan standar operasional prosuder dan mengacu pada aturan/regulasi yang berlaku.
Dalam kaitannya dengan
kinerja petugas sebagai pelaksana pelayanan pengguna jasa bandara, dibutuhkan SDM
yang memiliki disiplin dan motivasi kerja yang baik, sehingga dapat mempengaruhi hasil
kerja sesuai standar kualitas pelayanan mutu sesuai motto 5 Citra Manusia Perhubungan.
Komentar
Posting Komentar